Sabtu, 21 Desember 2013

Yuk Keep Smile! (Senyum Bagian dari Ibadah)

Senyum adalah ekspresi indah yang memancarkan kecantikan sejati. Senyum memang tidak susah untuk di ekspresikan. Namun sayangnya, kebanyakan orang sudah jarang sekali memancarkan kecantikan yang sejati itu. Mungkin karena terlalu mahal harganya. Sehingga timbul rasa pelit untuk bersedekah dengan cara menebar senyuman. Padahal kita semua tahu bahwa senyum itu memiliki banyak manfaatnya dan sama sekali tidak merugikan satu sama lain. Kalau pun ada yang tersenyum, mungkin senyum palsu kali ya.
Menurut sejumlah informasi dan artikel yang saya baca terdapat banyak manfaat dari tersenyum, misalnya seseorang itu dapat memancarkan suatu kebahagiaan yang tidak kita ketahui, membuat tubuh merasa lebih sehat, memancarkan aura positif, menjadikan make up yang paling indah, berbagi kebahagian dengan orang lain, dan masih banyak manfaat yang lainnya.
Itu hanya beberapa saja manfaat yang saya paparkan. Jika ingin tahu banyak hal tentang manfaat tersenyum, maka sering-sering lah tersenyum kepada orang yang ada di sekeliling kita. Seperti yang kita ketahui bahwa senyum itu sedekah dan menjadikan bagian dari ibadah. Berdasarkan hadist riwayat HR. Tarmidzi dan Ibnu Hibban:  Dari Abu Dzar ra, dia berkata, Rasulullah Saw bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu.” 
Melalui senyum, kita bisa merasakan kehangatan dan kebaikan hati orang lain. Wajah yang tersenyum sudah pasti lebih menyenangkan dibanding wajah-wajah murung. Bahkan wajah yang sering mengekspresikan diri dengan tersenyum hidupnya akan lebih lama, karena senyum itu obat mujarab untuk awet muda.
Tahukah anda dengan seseorang tersenyum dapat meramalkan seseorang itu di masa depan. Contohnya saja kita akan tahu bahwa masa depan kita akan lebih baik, merasa bahagia dan pastinya akan timbul rasa percaya diri terhadap apa saja yang ingin kita kerjakan suatu saat. Dengan kita tersenyum maka tak perlu susah payah berkeliling dunia untuk berbagi kebahagiaan.
Merasa bahagia? Tersenyumlah! Tapi ingat, tersenyumlah disaat anda memang ingin tersenyum. Jangan pula kita tersenyum kepada hal yang tidak seharusnya. Apalagi senyum-senyum sendiri, nanti malah disangka tidak waras. hehehe

**Nyakti Mardalena**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar